Subscribe Us

Header Ads

Bahayanya Baju Agama | Pdt. Bigman Sirait



Saudara-saudara, bahayanya baju agama, Matius pasal 23 ayat 23 sampai 26, Matius 23 ayat 23 sampai 26, demikian Firman Tuhan ;

23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
24 Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan disebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
26 Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.

Saudara-saudara, kalimat Yesus sangat tajam, saya selalu mengingatkan kita, seringkali kita membangun satu Stereotipe Yesus yang salah dalam pikiran kita, Yesus itu lembut, ga mungkin Dia keras, gitu yah...Yesus itu penuh Kasih, ga mungkin Dia menghukum, sehingga kita menampilkan sosok Yesus, yang sebelah pihak, Yesus yang cocok dengan selera kita, Yesus yang cocok dengan figur yang kita harapkan yang menyenangkan kita, padahal Yesus adalah Tuhan yang Suci, dan di dalam kesucianNya, Ia menuntut KEADILAN, itulah sebab yang taat diberkatiNya, tetapi yang tidak mau percaya, dihukumNya. 

Orang-orang yang benar berjalan dalam jalanNya, di bukakan jalan dan di pujiNya, tetapi mereka yang memanipulasi KEBENARAN, ditelanjangiNya. 

Jadi... Penting satu kesadaran penuh dari kita, supaya, jangan lagi kita terjebak, lalu membangun pemahaman yang salah tadi itu, tapi bagaimana sekarang kita hidup sesuai dengan kehendakNya dan melakukan apa yang Dia mau, dan menaklukkan diri kepada Dia Tuhan yang hidup itu. Nah, ini yang penting saudara-saudara... Ini sangat penting untuk kita lakoni, supaya kita jangan salah dalam kehidupan keimanan kita, "Inilah yang harusnya kita menangkan", dalam hidup kepercayaan kita itu tadi...

Bersambung...

Silahkan dengarkan terus khotbah audio dari Bapak Pdt. Bigman Sirait ini, sehingga menambah pengetahuan dan wawasan kita untuk lebih memahami Firman Tuhan secara Alkitabiah.

Selamat mendengarkan, semoga Tuhan menolong kita. Tuhan memberkati.


Post a Comment

0 Comments